555+ Kata Kata Anak Rantau, Mandiri, Bijak Terbaru 2019 [LENGKAP]

Bagi kalian yang masih berada di zona nyaman, masih belum bisa di sebut dengan Anak Rantau. Namun jika kalian pergi keluar kota untuk mencari kerja tau mencari ilmu itu bisa di katakan Anak Rantau.

Meninggalkan sanak keluarga bukanlah hal yang gampang, butuh proses yang lumayan lama. Namun bagi kalian yang berani keluar dari zona tersebut kalian termasuk hebat karena berani berjuang di tanah orang.

Menjadi anak rantau itu pasti merasakan hal yang seperti ini, susah, senang, sedih menjadi satu. Bagaimanapun keadaannya kita harus pantang pulang sebelum sukses.

Berikut kami hadirkan Kata Kata Anak Rantau bagi kalian yang masih belum pernah merantau.

Baca Juga Kata Kata Kopi

Kata Kata Anak RantauKata Kata Anak Rantau

Menjadi anak rantau bukan masalah gampang hidup sendiri tanpa ada kerabat terdekat yang menemani. Merantau adalah hal yang mengasikkan bagi sebagian orang karena bisa bebas tanpa ada larangan lagi.

Merantau memberikan banyak pengalaman dalam hidupmu, susah senang di lewati sendiri. Beranikan dirimu, pergilah kemanapun yang kau mau asalah jangan lupa jalan untuk pulang.
Pergilah untuk erantau, agar kamu bisa merasakan betapa besarnya rindu akan kampung halamanmu.
Setiap langkah kakiku berpijak ada sebuah harapan yang di tanam oleh orang-orang yang sangat mencintai dan merindukan diriku ini. Oleh sebab itu saya tidak boleh gagal apalagi mengecewakan.
Menjadi anak rantau itu suka ribet, mau pulang sungkan, kalau udah di rumah enggan yang mau balik.
Apapun rintangan dan halangan yang sedang kalian hadapi saat ini, harus kalian jalani sepenuh hati dan lapang dada.
Dimana bumi dipijak, di situlah langit dijunjung. Sebagai perantau yang hebat harus selalu menghormati adat dan istiadat di mana pun kalian berada.
Demi keluarga dan demi cita-citaku, maka aku akan bekerja dengan sepenuh hati dan se kuat tenaga.

Kata Kata Bijak Anak RantauKata Kata Bijak Anak Rantau

Anak rantau bukan berarti hanya bekerja atau belajar, akan tetapi banyak yang menjadi seorang puitis. Dengan mengutarakan kata – kata bijak yang berada di dalam fikirannya.

Merantaulah, agar kamu bisa merasakan betapa besarnya rindu akan kampung halamanmu.
Kamu akan selalu punya tempat untuk pulang, punya rindu yang harus di tuntaskan dan punya agenda untuk menghabiskan liburan.
Di dalam hati serta juga langkah kakiku tercipta sebuah cita-cita untuk mewujudkan andalan dari orang yang menanti diriku.
Andai waktu bisa di ulang, tidak bakal ku ulangi masa kenakalan remaja ku yang telah aku lakukan. Saat ini aku menyadari semua itu telah salah aku lakukan.
Jangan berhenti untuk mendoakan mereka. Sebab doa merupakan sebuah alat yang ampuh untuk menolong mereka mendekatkan kami dengan orang tua dan sang maha kuasa.

Kata Kata Anak Rantau SundaKata Kata Anak Rantau Sunda

Kali ini adalah kutipan kata kata dari seorang anak rantau yang berasal dari tanah sunda.

Bingung loba duit, perlu pikeun kaperluan tabung alatan anjeun engké
Lamun aya anu neangan urang, bejakeun urang teu neangan manehna.
Anjeun miang kaalam kalanggengan taya pangyuga jeung pangdoa honcewang.
Kuring sorangan taya panutan jeung kacintaan taya pangdeudeuh jeung pamuntangan bongan aranjeun mariang ninggalkeun duh diri.
Hatur nuhun guys sanggeus masak karya hidangan indung urang. Bener we lasut dinya, lantaran indungna masak téh paling nyaman masakan nanaon.
Gering di imah kudu boga kolot anu ngurus. Mun kitu barudak luar negeri anu ngurus lamun gering ?
Bade tandang, jadi Anjeun bisa ngarasa sabaraha sono kampung halaman abdi.

Baca Juga Kata Kata Roman Picisan

Kata Kata Baper Anak RantauKata Kata Baper Anak Rantau

Menjadi anak rantu bukan merasa bahagia terus menerus, akan ada saatnya rasa sedih dan bapaer itu muncul. Emang sih bebas itu senang campur bahagia, tapi lebih banyak nyeseknya. Kangen rumah, kangen temen – temen dan kangen masakan ibu itu pasti.

Bersyukurlah kalian setelah pulang kerja makan masakan ibu. Kami sangat merindukan itu, karena masakan ibu adalah yang paling enak dari masakan siapapun.
Sakit di rumah pastilah orang tua yang mengurus. Jika jadi anak rantau siapa yang ngurus kalo sakit ?
Sakit merupakan hal yang tidak pernah diinginkan oleh semua orang, namun kalau itu terjadi terhadap anak rantau, hanya bisa menangis dan bersabar.
Rindu kampung halaman adalah rindu yang terpendam, dan akan terobati ketika sudah bisa kembali dengan sukses ke kampung halaman. Jika belum mampu pulang, anak rantau hanya bisa mengirim rindu lewat angin yang berhembus.
Tuhan adalah satu-satunya tempat curhat anak rantau. Tidak mudah mencari teman di negeri orang. Kesibukan menjadi masalah sehingga sulit mendapatkan teman.
Jauh dari orang tua, kami memilih untuk bercerita yang baik tentang hal -hal yang menyenangkan. Karena kami selaku anak rantau tidak ingin apa yang kami rasakan di sini sampai ke rumah.
Kesepian dan kesendirian ini adalah hal yang nyaris setiap hari kami temui. Apakah kami sedih? Iya, namun ini adalah bagian dari perjuangan kami.
Kesendirian, kesepian, kerinduan adalah teman dekat kami selama berada di tanah perantauan. Ketika jauh dari orang tua kami menyimpan banyak masalah dan kerinduan yang menumpuk, yang kadang tak pernah bisa tersampaikan.

Kata Kata Cinta Anak RantauKata Kata Cinta Anak Rantau

Seorang perantau pasti merasakan rasa cinta pada seorang penduduk di sana. Sebagian besar orang merantau pasti dapat istri orang merantau juga. Gak pengen nih merantau ? 🙂

Senyuman manismu yang menghampiriku telah mengobati rasa kecewaku atas kekalahan Spanyol atas Swiss malam ini.
[su_quoteSepasang rel jatuh cinta, mereka selalu bersama, akan tetapi sepasang rel itu sadar, mereka tak mungkin bersatu.][/su_quote]
Sejelek – jeleknya seorang lelaki, tetap saja ia mencari wanita yang tercantik.
Galau hari ini gabungan antara belum gajian serta belum punya pacar. Hiksss…
Jika kekasih mu merindukan diri mu bersenang lah, namun jika kekasih mu merindukan kasih sayang mu maka kamu harus berbenah.
Jika kamu merasa tidak mampu untuk membantunya secara langsung. Maka berikan dia kata-kata penyemangat agar dia merasa punya kamu.
Cita – citaku sederhana banget kok, cuma pingin nyatuin nama kita berdua di dalam satu buku yang sah.

Kata Kata Mutiara Anak RantauKata Kata Mutiara Anak Rantau

Pergi dengan meninggalkan teman dan seorang yang kita cintai di rumah bukan hal yang mudah. Namun kita harus melaluinya dengan lapang dada.

Tinggalkan kesenangan duniawi, karena beberapa kesenangan adalah cara gembira menuju kegagalan.

Semua impian kita dapat menjadi nyata, jika kita memiliki keberanian untuk mengejarnya.
Untuk mencapai kesuksesan, kita jangan hanya bertindak, tapi juga perlu bermimpi. Jangan hanya berencana, tapi juga perlu untuk percaya.
Terkadang jalan yang sedang kita lalaui tak searah dengan jalan yang ingin kita tuju. Meluruskan niat kembali adalah penting.
Anak muda yang akan sukses tidak akan pernah menyerah sebelum kesuksesan berada di genggamannya.
Jadilah anak muda yang mencintai orang tua dan takut kepada Allah. Bicaralah dengan sopan dan lembut, maka orang lain akan hormat kepadamu.
Berhentilah mencari alasan mengapa kamu miskin. Sebaliknya, berusahalah caarilah jawaban bagaimana agar kamu kaya.
Penentu masa depan adalah diri kamu sendiri dan bukan orang tua atau saudaramu. Karena tidak ada sebuah kesuksesan tanpa pengorbanan dan tidak ada kesuksesan tanpa kesulitan.

Kata Kata Motivasi Anak RantauKata Kata Motivasi Anak Rantau

Perlu kita ketahui bersama, bahwa motivasi seorang anak perantauan itu jauh lebih besar dari pada kita yang di rumah. Mengapa demikian ? Karena mereka hidup bukan di kalangan mereka sendiri, mereka juga harus pandai dalam menjaga badan jika ingin sehat di sana.

Melipur duka dan memulai penghidupan baru
memperkaya budi, pergaulan yang terpuji, serta meluaskan ilmu.

Baca Juga Kata Kata Iwan Fals

Penutup

Semoga dengan adanya kutipan – kutipan kata – kata di atas bisa menambah daya gedor bagi kalian yang merantau. Tetap semangat pejuang rupiah keluarga semoga kalian selalu di beri kesehatan di manapun berada.

Kalau suka jangan lupa share pada temen – temen kalian yang sama – sama merantau dan jauh dari rumah. Terima kasih guys…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *