Tips Membuat Logo Bagus dan Elegan Di pandang

Tips Membuat Logo – Kita sekilas kembali kepada judul di atas bahwasannya mendesain logo itu sangatlah mudah. Namun, perlu anda ketahui bahwasannya yang sulit dalam mebuat sebuah logo atau brand sebuah instansi adalah makna dari logo tersebut apa.

Bukan berarti logo yang simpel dan mudah untuk di duplikat itu tidak mempunyai makna, justru yang seperti itu mempunyai makna yang cukup dalam. Contohnya seperti logo PERTAMINA.

Logo pertamina mempunyai 3 warna khas, yaitu :

  1. Biru : Dapat di percaya dan juga bertanggung jawab.
  2. Hijau : Sumber daya energi yang berwawasan lingkungan.
  3. Merah keuletan dan ketegasan serta keberanian dalam menghadapi berbagai macam kesulitan.

Jadi sebelum kita membuat sebuah logo kita harus menentukan makna dari logo tersebut apa. Jangan cuma enak di lihat dan elegan saat di pandang saja. Karena logo yang mempunyai makna itu seperti doa tersendiri untuk perusahaan.

Berikut kami berikan sebuah tips untuk membuat sebuah logo yang bagus.

Pelajari Tentang Logo dan Tujuan Membuat Logo
id.hayacademy.net

Seperti yang saya bilang di atas, sebelum membuat logo tentukan tujuan kenapa anda membuat sebuah logo. Logo sendiri bukan hanya sebuah hiasan atau sebagai tanda agar semua orang tahu bahwa itu milik anda.

Tujuan anda membuat logo adalah agar semua orang tahu bahwa brand itu baik. Juga bisa mendatangkan sebuah kepercayaan kepada anda, produk anda atau juga perusahaan anda.

2. Cari Dasar Logo Yang Efektif & Sederhana

Cari Dasar Logo Yang Efektif & Sederhana
freepik.com

Membuat logo yang saderhana akan lebih efektif, karena dapat memudahkan user exsperient mengingatnya. Logo yang bagus akan menambah sesuatu yang unik tanpa harus berlebihan.

Perlu anda ketahui juga, bahwasanya membuat logo untuk instansi atau perusahaan besar harus yang ideal dan juga tahan lama. Di maksut tahan lama bukan berarti cara pembuatannya ya. Namun, logo itu tak tergantikan sampai dengan 10 th – 20 th kedepan.

Ya seperti contoh logo pertamina. Mungkin dari segi pembuatan memang sangat simpel sekali namun logo itu banyak kesan tersendiri di dalamnya. Pertamina sendiri juga mulai awal memakai logo itu sampai sekarang.

3. Belajar Dari Kesuksesan Orang Lain

Belajar Dari Kesuksesan Orang Lain
nike

Dengan belajar mengenai aturan – aturan dalam membuat logo, anda akan bisa membedakan mana logo yang baik, ataupun yang buruk.

Mari kita lihat sama – sama logo NIKE Swoosh Klasik, logo itu di buat orang Carolone Davidson pada tahun 1971. DI bandrol dengan harga yang bisa di bilang murah yaitu $35.

Namun yang kita lihat bukan dari harga logo itu di jual, tetapi kesuksesan dari logo itu dan juga lama logo itu bertahan.

Logo dari perusahaan olahraga bukan hanya NIKE yang sukses, ada banyak juga yang sukses. Misalnya ADIDAS dan semacamnya, yang sering kita lihat dalam baju jersey pesepakbola.

4. Rancang Konsep Dasar Logo Anda

  • Rancang desain singkat
  • Research dan brainstorming
  • Sketsa
  • Prototipe
  • Kirim kepada klien untuk di review (jika ada kesalahan agar cepat di perbaiki)
  • Revisi
  • Terbitkan

5. Desain Sendiri Atau Jasa

Jika anda bisa mendesain sendiri maka itu jauh lebih baik. Namun, jika anda tidak bisa untuk medesain logo sendiri maka kami sarankan untuk mencoba jasa pembuatan logo perusahaan. Sudah terbukti banyak sekali dasain – desain yang kami buat untuk perusahaan besar atau instansi di indonesia.

Tagline kita adalah Kepuasan Dan Kenyamanan Pelanggan Adalah Kepuasan Kami Juga. Buruan deh kepoin dan jangan lupa untuk order.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *