Farhan Sing akeh belajar lan ngopi... Orep butuh duwek lan inspirasi :v

7+ Manfaat Masker Madu untuk Perawatan Wajah Anda [TERBARU]

2 min read

7+ Manfaat Masker Madu untuk Perawatan Wajah Anda [TERBARU]

Manfaat Masker Madu – Jika kita mendengar kata madu, yang pertama terbayang pasti terasa dan lain sebagainya. Namun di sini akan sedikit mimin jelaskan Manfaat lain dari madu yang mungkin selama ini Anda belum tahu.

Madu memiliki banyak sekali untuk kecantikan. Madu sendiri memiliki kelebihan yang menjadi bahan masker wajah yang paling banyak ditemukan di minati orang.

Mulai sekarang tidak perlu mendorong-mendorong lagi meminta produk masker madu yang baik untuk kita. Anda juga bisa membeli sendiri di rumah, atau bisa membeli di Majelisazzikra.com . Di sana menjual madu murni berkualitas, dengan pengiriman keseluruh Indonesia.

1. Manfaat Masker Madu untuk Melembabkan Kulit

1. Melembabkan Kulit
caraprofesor.com

Masker wajah utama di antara yang lain melembabkan kulit wajah dengan cara menyerap udara. Jika ingin mengaplikasikan Manfaat dari masker madu di wajah, Anda tinggal mencari tempat yang lembab agar terasa manfaatnya.

Sebaliknya sebaliknya jika Anda berada di tempat yang tingkat kelembapannya rendah maka di anjurkan Anda menambah campuran dari bahan alami. Kenapa demikian? Karena tak terhindar dari madu akan menjadikan kelembapan kulit dan menjadikan kulit semakin kering.

Anda juga bisa mencampurkan madu dengan minyak kelapa untuk masker wajah Anda. Memakai madu untuk masker campuran atau murni, jika bisa di diamkan selama kurang lebih 20-30 menit. Setelah itu bilas dengan air yang bersih, dan Anda juga memberikan masker madu untuk bagian bibir.

2. Manfaat Masker Madu untuk Mengatasi Jerawat

2. Mengatasi Jerawat
swarnanews.co.id

Madu memili zat  Antiinflamasi  dan  Antibakteri,  dengan ini madu dapat mengatasi masalah pembengkakan dan juga cadangan pada jerawat. Masker madu bisa meringankan rasa peradangan jerawat hanya dalama waktu semalam. Tidak butuh waktu yang lama untuk madu menyelesaikan tugasnya.

Langkah demi pentingnya adalah dengan cara menyampurkan madu murni dengan bubuk kunyit secukupnya. Kemudian tampelkan ke jerawat yang meradang sebelum tidur, setelah bangun bilas wajah dengan menggunakan air bersih.

3. Manfaat Masker Madu untuk Mengatasi Infeksi Jamur

3. Mengatasi Infeksi Jamur
honestdocs.id

Penyakit infeksi yang terjadi pada kulit kita, seperti jamur kulit, kurap, dan lain-lain, yang biasanya muncul di wajah saja. Kemudian Anda tinggal tempelkan ke jamur yang sebelumnya menggunakan masker madu. Karena madu juga bisa menghilangkan jamur yang ada di wajah.

Untuk waktu dan langkah-langkah dalam memberikan madu kepada jamur yang ada di wajah yaitu selama dua kali sehari. Lakukan berulang – ulang hingga jamur hilang.

4. Manfaat Masker Madu untuk Penyembuh Luka

Selain Manfaat di atas, madu juga bisa menyembuhkan luka, luka bakar juga luka penyembuhan luka. Perlu Anda ketahui juga tentang madu yang memiliki sifat  Antimikroba  yang bisa di jadikan  Antiseptik  sebagai P3K jika wajah Anda terluka.

4. Penyembuh Luka
serujambi.com

Untuk penyampurannya seperti langkah untuk menggunakan madu sebagai masker muka. Yaitu dengan mencampurkan bubuk kunyit langsung ke bagian yang diambil, lakukan ini berulang kali.

5. Manfaat Masker Madu untuk Exfoliator

5. Pengelupas
hellosehat.com

Menjadikan madu sebagai  Exfoliator,  yang kita ketahui memang selama ini yang di maksut Exfoliator  memiliki bahan yang kasar dan tidak halus. Namun madu juga bisa berperan sebagai Exfoliator  yang bisa mengangkat sel kulit saat menerima enzim yang dimiliki oleh madu.

Dalam pengunaannya Anda bisa menggunakan  Scrub  madu, atau mencampurkannya dengan bahan – bahan lain untuk hasil yang maksimal.

Bagi Anda pemilik wajah kering, di rekomendasikan untuk menambah campuran obat-obatan dengan madu dan di jadikan  Scrub  wajah. Sementara untuk pemilik Anda berminat, bisa mencampurkan tempung gram dengan madu.

Setelah semua muka tertupi oleh masker madu menambahkan perawatan dengan memijat halus wajah selama kurang lebih 3-4 menit. Kemudian diamkan kurang lebih selama 5 menit, lalu bilas wajah dengan air bersih.

6. Manfaat Masker Madu untuk Kulit Senstif

6. Masker untuk Kulit Senstif
simemet.wordpress.com

Memiliki sifat  Antiinflamasi  madu juga cocok untuk di jadikan alat perwatan kulit sensitif. Seperti kita bahas bersama kulit sensitif mudah bertanya, iritasi dan masih banyak lagi masalah kulit lainnya. Kelebihan madu juga bisa mengatasi kulit sensitif.

Untuk cara pemakaiiannya campurkan madu dengan zat atau bahan penenang seperti lidah buaya dan sejenisnya. Tempelkan ke wajah lalu diamkan selama 20 menit, kemudia bilas wajah dengan air bersih.

7. Anti Penuaan

7. Anti Penuaan
klikdokter.com

Madu mengandung mineral, vitamin, asam amino dan juga antioksidan, lebih banyak daripaka krim anti penuaan lainnya. Memiliki khasiat yang banyak membuat madu ini banyak di gemeri untuk obat-obatan atau juga masker wajah.

Sumber: DokterSehat.com

Barokahketik.com

Farhan Sing akeh belajar lan ngopi... Orep butuh duwek lan inspirasi :v

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *