555+ Kata Kata Tentang Kematian, Kata Bijak, Terbaru 2019 [LENGKAP]

555+ Kata Kata Tentang Kematian, Kata Bijak, Terbaru 2019 [LENGKAP]

Kata Kata Tentang Kematian – Kematian adalah akhir dari sebuah kehidupan kita di dunia ini. Bisa di sebut juga dengan ajal. Semua makhluk hidup tidak akan selama hidup, pasti akan merasakan sebuah kematian.

Hidup di dunia hanyalah hidup yang fana atau sementara, dan hidup yang kekal adalah kelak di akhirat. Kematian juga tidak pernah di sangka – sangka, terkadang ada yang mati pada saat sakit, kecelakan, dan lain sebagainya.

Maka dari itu mulai sekarang perbanyaklah amal ibadah. Karena semua itu di buat bekal kita kelak untuk menghadap sang Ilahi Rabbi. Manfaatkanlah waktu yang tersisa untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi, jangan sampai kita menyesal di kemudian hari.

Berikut kita hadirkan bagi kalian semua kata kata kematian. Semoga dengan adanya kata kata ini bisa menambah semangat kita untuk tetap berjalan di jalan yang benar.

 Baca juga Kata Kata Bersyukur 

Kata Kata Tentang Kematian Islam

Kata Kata Tentang Kematian Islam
sobkerenabis.blogspot.com

Bagian 1

Bila engkau ingin berdoa, sementara waktu begitu sempit, padahal di dalam dadamu di penuhi beraneka ragam kebutuhan (hajat). Maka jadikan seluruh doamu itu permohonan ampun kepada Allah (istighfar). Sebab, bila Dia mengampunimu, maka semua hajatmu akan dipenuhi olehNya tanpa engkau memintanya. (Ibnu Qoyyim)
Jangan sampai ayam jantan lebih pandai darimu. Ia berkokok di waktu shubuh sedangkan engkau tetap lelap dalam tidur. (Lukman Hakim)
Janganlah kau tuntut Tuhanmu karena tertundanya keinginanmu. Tetapi tuntutlah dirimu sendiri karena engkau telah menunda adabmu kepada Allah. (Ibnu Atha’illah)
Tidak perlu repot berpikir untuk membalas dendam. Cukup maafkan setiap kesalahan, karena memaafkan adalah pembalasan terbaik.
Mengapa lelah? Sementara Allah selalu menyemangati dengan hayya ‘alash shalaah & hayya ‘alal falaah; bahwa jarak kemenagnan hanya berkisar antara kening dan sajadah.
Manisnya akhirat mustahil diraih oleh orang-orang yang lebih suka terkenal di mata manusia. (Bisyir)
Yang mengenal dirinya akan sibuk dengan memperbaiki kekurangannya; yang mengenal Rabbnya akan sibuk menundukan hawa nafsunya. (Ibnu Qayyim)
Kecantikan dan ketampanan bukanlah pada paras wajah yang menawan, tapi pada hati yang penuh keimanan dan ketaqwaan.

Bagian 2

Tanda cinta kepada Allah adalah banyak mengingatNya, karena tidaklah engkau menyukai sesuatu kecuali engkau banyak mengingatnya.
Sesulit apapun masalah yang kita hadapi saat ini, ia bukan sesuatu yang harus dihindari, tetapi harus diselesaikan.
Orang yang pantas kamu tangisi tidak akan membuatmu menangis, orang yang membuatmu menangis tak pantas kamu tangisi.
Hubungkan semua urusan hanya pada Allah agar semua yang susah menjadi mudah dan juga semua urusan berkah.
Untuk luka yang terhapus senja, untuk duka yang kian meraja. Yakinkan hati agar membaja, lalu bisikkan lembut dengan senyuman manja bersama Allah semua akan baik – baik saja. (Jefry Akase)
Bila engkau menginginkan keshalihan hati, keshalihan anakmu, saudaramu, atau siapapun saja. Maka titipkanlah ia agar bernaung dalam taman Al-Quran dan bertemankan Al-Quran, niscaya Allah akan menjadikannya shalih dengan seizinNya. (Imam Syafi’i)

 Baca juga Kata Kata Santri 

Kata Kata Tentang Kematian dan Kehidupan

Kata Kata Tentang Kematian dan Kehidupan
howieandbelle.com

Bagian 1

Ada dua hal di dunia ini yang kita pernah melakukannya tapi kita tidak mengetahuinya. Yaitu saat pertama kali kita membukakan mata, dan saat terakhir kita memejamkannya (mati).
Bukankah kematian terlahir dari kehidupan dan bukankah kematian itu sendiri merupakan pintu awal kehidupan yang kekal.
Hidup bukan cuma urusan bernafas. Jadi pergunakanlah sebaik – baiknya sebelum datang ajalmu.
Jangan menyia nyiakan hidup mu untuk memikirkan bagaimana cara untuk memperpanjangnya. Tapi pikirkan apa yang akan kamu bawah setelah kematian itu.
Jangan pernah takut untuk mati, karena kamu sendiri berani untuk hidup.
Kau akan merasa benar-benar hidup setelah kau merasa benar-benar mati.
Karena hidup akan membuat kita di matikan dan matilah yang akan membuat kita di hidupkan.
Kehidupan memang indah, tapi siapa sangka kematian jauh lebih indah. Buktinya yang pernah mati mereka betah dan enggan untuk kembali.
Selama kau menginjak bumi, jangan kau beratkan bumi ini dengan angkuh mu, congkak mu, dosa-dosa mu dan semua ke”AKU”an mu. Sebab ingatlah suatu saat bumi yang kau injak akan menelanmu.

Bagian 2

Daripada sibuk menghitung detik, menunggu datang malaikat maut, lebih baik tetap lakukan yang terbaik, sampai ajal menjemput.
Jalani hidup dengan niat dan perlakuan yang baik, agar bisa merasakan manisnya dua kali. Saat melakukan dan saat mengenangnya.
Alam dan kehidupan seperti gema. Ia akan memantulkan kembali apa yang kita berikan, dalam jumlah berlipat-lipat lebih banyak.
Wahai diri ini yang kerap lalai dan melupakan kematian, ingatlah bahwa ia akan datang tanpa diundang.
Untuk berhenti ada beribu alasan,akan tetapi hanya satu alasan untuk terus berjuang : Tinggal didunia hanya sekali, jangan engkau akhiri tanpa arti.
Setiap makhluk yang ada di dunia adalah fana, sampai tiba masanya mereka bertemu dengan Tuhannya.
Kita adalah pasangan jiwa, segala luka yang kau derita aku turut merasakan perihnya. (Andre Saddam)
Jika hati telah diberikan sepenuh pasrah, maka yang tersisa hanya takdir di ujung kisah.

 Baca juga Kata Kata Hijrah 

Kata Kata Tentang Kematian dan Jodoh

Kata Kata Tentang Kematian dan Jodoh
goodminds.id

Bagian 1

Terlalu serius kau menanti, menunggu hadirnya pujaan hati, hingga terlupa persiapkan mati, padahal ia datangnya lebih pasti. (Jefry Akase)
Barangkali itulah mengapa kematian ada, aku menduga. Mengapa kita mengenal konsep berpisah dan bersua. Terkadang kita memang harus berpisah dengan diri kita sendiri, dan diri yang telah menjelma menjadi manusia yang kita cinta.
Tuhan percaya kamu, ia tidak mengejar kamu dengan kematian, ia juga tidak seegois manusia, ia bukan juga pendendam.
Percayalah pada dirimu sendiri lebih dari siapapun. Jangan biarkan mereka yang membencimu menjadi hambatan untuk kamu terus tumbuh.
Jangan pernah membenci kesendirian. Sesunggunya ia ada agar kita lebih menghargai sebuah kebersamaan.
Sesungguhnya hati itu berkarat sebagaimana besi berkarat. Cara membersihkannya adalah dengan mengingat Allah.
Jangan pernah menyerah dengan impian yang sedang kamu bangun, bila kamu berhenti, semua harapanmu akan sia – sia.

Bagian 2

Tetaplah berwibawa, tidak angkuh dan tak jumawa, meski terkadang diri harus kecewa, sebab ia tengah di didik untuk jadi istimewa.
Cintamu mungkin telah berkali – kali patah, hatimu mungkin telah berulang kali terbelah. Bukan kau tak di sayang Allah, dia hanya tidak ingin kau bersanding dengan orang yang salah. (Jefry Akase)
Berikan aku beribu nasihat, agar hidupku lebih manfaat, tak tergoda dengan maksiat, tak terjerumus pada dosa yang pekat. (Jefry Akase)
Motivator terbaik adalah diri kita sendiri. Sepatah – patahnya kita di patahkan orang, kita harus bangkit seorang diri.
Orang bijak juga punya pikiran negatif, hanya saja ia tidak membiarkan pikirannya itu tumbuh dan menghancurkannya.
Tidak tampan tak akan mejadi persoalan, sebab pria memimpin bukan dengan ketampanan, tapi dengan tanggung jawab, kebijaksanaan, dan suri tauladan. Tidak cantik tak akan mejadi persoalan, sebab wanita bukan tentang kecantikan semata. Tapi ialah kelembutan, kasih sayang, dan pengertian pada keluarga.
Tak perlu berhias secantik bidadari hingga mata buas para lelaki mencari. Jadilah dirimu seperti mentari, yang cahayanya mampu tundukkan diri.” (Jefry Akase)

 Baca juga Kata Kata Sabar 

Penutup

Semoga kita senantiasa mendapat lindungan dari Allah swt dan di jauhkan dari sifat- sidat angkuh yang bisa memperhambat kita pada saat Syakarotul Maut. Jadikan hari – hari mu lebih indah dengan cara mencari ridho ilahi.

Sekian semoga bermanfaat… Terima kasih guys….

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *