555+ Kata Kata Santri, Bijak, Keren, Gokil, Galau, Milenial [TERBARU]

Kata Kata Santri – Santri Jaman Now tidak hanya pandai dalam mengaji kitab maupun Al-Qur’an. Santri Jaman Now mereka juga pandai dalam membuat kata – kata, entah kata – kata cinta, galau, bijak dan lain – lain.

Dengan adanya teknology yang semakin maju banyak kata – kata atau Quotes santri yang beredar di media sosial. Contoh seperti Facebook, Instagram, Twiter dan lain – lain. Mereka dengan nyaman merangkai kata – kata yang di kaitkan dengan pesatren tempat mereka menimba ilmu.

Menjadi santri adalah salah suatu kesempatan yang baik untuk memperbaiki pengetahuan mengenai agama, dan memperbaiki akhlak. Menjadi santri itu juga tidak mudah, banyak di luaran sana yang tidak mau menjadi santri.

Hanya karena mereka malas dengan peraturan yang berada di pesantren. Peraturan sendiri semata – mata hanya untuk kebaikan kita juga bukan. Namanya hidup pasti butuh yang namanya ilmu.

Pesantren sekarang tidak seperti pesantren dahulu yang belajar mengenai kitab – kitab, sekarang juga banyak pesantren modern yang bisa bersekolah formal. Jadi kita selain mendapat ilmu agama, juga mendapat ilmu Formal. Jangan Takut masuk pesantren !!

Kamu bukan anak pesantren, ingin buat status di pesantren ? Tenang sekarang kami hadirkan kata – kata santri buat kamu yang belum pernah nyantri.

Baca Juga : kata kata Roman Picisan

Kata Kata Santri

  • Sebagai seorang santri aku malu umur ku terus bertambah, ilmu ku terus tidak bisa kubagi. Dosaku semakin menumpuk dan aku belum bisa membahagiakan kedua orang tuaku.

Kamu tahu perbedaan kamu dan aku? Bisa di umpamakan seperti Idghom Mutajanisain yang berjumpa dua huruf sama makhrojnya tetapi berlainan sifatnya.

  • Orang bisa berubah karena Allah membolak balikkan hatinya. Maka jika sedang berusaha meluluhkan hati seseorang, kamu harus berdoa kepada sang maha Pembolak Balik Hati. Biar lancar gitu prosesnya.

Untuk seorang muslim, engkau mungkin bisa menunda sholat, zakat dan ibadah lainnya, tetapi tidak dengan kematian.

  • Kalau hanya melihat kesempurnaan fisiknya seperti bagus, cakep dan tidak cacat, itu mah elu sedang mencari hewan kurban, bukan Jodoh!.

Jangan sering Stress dalam menghadapi hidup. Karena Allah tetap menyuruh Maryam untuk tetap memperhatikan kebutuhan hidup walau masalah menerpanya. “Makanlah, minumlah dan bersenang senanglah engkau” QS: Maryam 26.

  • Pada akhirnya seorang lelaki akan memilih bukan lagi tentang seberapa cantiknya parasnya. Tapi seberapa taat dan sabar dia dalam ketaatannya. Karena dibanyak tempat konflik terjadi bukan karena paras yang menua, tapi karena akhlak dan sabar yang kian terkikis.

Bila cinta ibarat Ilmu al-Qur’an, maka keabadian cinta tak akan lekang oleh waktu dan tak akan bergeser sedikitpun oleh perubahan zaman. Layaknya otentikasi dan keabadian isi al-Qur’an.

  • Sesudah kau terima cintaku, hatiku rasanya seperti Qolqolah Kubro bergetar dengan keras dan dahsyat.

Harapan akhir setelah lama kita bersama, semoga cinta kita seperti Iqlab terus menyatu seakan tak ada nun yang memisahkan.

Baca Juga : Kata Kata Iwan Fals

Kata Kata Santri Bijak

  • Menjadi santri membutuhkan pengorbanan yang banyak, saat kalian bermain kami mengaji, dan pada waktunya kalian mengaji kami sudah mahir.

Dirimu seperti NIDA’, dimana ini merupakan sebuah panggilan, aku memanggilmu dengan sebutan “Sayang”.

  • Menghafal nama mantan tidak seperti menghafal Al-Qur’an, karena mantan adalah menyesatkan dan Al-Qur’an adalah sebuah jalan.

Jangan merasa gaul jika dirimu belum pernah menajdi santri, dan tidak ada namanya mantan santri meskipun sudah tidak di pesantren lagi.

  • Menjadi santri bukan berarti menjadi norak dan kudet, mari menjadi santri dan santriwati yang gaul syar’i tetap menjaga sunnahnya.

Hidup mondok memang tidak bisa nonton televisi setiap hari atau liat youtube setiap ada kuota. Tapi kami tetap menikmati hari hari menjadi santri di asrama dengan teman teman yang gokil abis.

Baca Juga : Kata Kata Kopi

Kata Kata Santri Cinta

  • Meski perhatian ku tidak terlihat seperti Alif Lam Syamsiyah, namun cintaku padamu seperti Alif Lam Qamariyah yang terbaca jelas.

Cinta memang tidak pernah berjanji kapan ia datang, cinta itu seperti KHOBAR MUQADDAM, sebuah kabar yang tak pernah terduga.

  • KALAM cinta adalah sebuah untaian kata-kata tulus dari hati yang MUFID yang secara WADHA’ ku ungkapkan padamu.

Bila kita sudah menyatu dan tak mungkin dipisahkan maka pertalian antara aku dan kamu sudah seperti ISIM ALAM. Yang mempunyai arti namamu jelas terukir di hati ku.

  • Saat kita sudah terikat dengan kepastian maka disitulah kita akan seperti MUBTADA’ dan KHABAR atau seperti MUDHAF dan MUDHAF ILAIH.
Baca Juga : Kata Kata Alam

Kata Kata Santri Bijak

  • Ketika hidupmu terasa berat ingatlah pada sang maha pemberi rahmat dan segeralah sholat supaya kamu kembali bersemangat dalam menjalani harimu.

Menyerah tentunya bukan kosakata seorang santri dan santriwati, kamu tetap harus bangkit sebesar apapun kegagalan itu. Karena menjadi anak santri maka segalanya milik sang khalik, kita hanya berusaha dan menyerahkan sisanya kepada-Nya.

  • Hanya mereka yang berani mengambil resiko yang bisa sukses dan mendapatkan kesenangan di masa depan. Jangan selalu menjadi pecundang yang bahkan memulai saja tidak berani.

Santri terbaik adalah kamu yang belajar dan menghormati guru, menyayangi junior dan taat terhadap peraturan.

  • Kamu hanya menghalangi impian mu ketika kamu mengizinkan ketakutan mu tumbuh lebih besar dari keyakinan mu sendiri. Bangkit dan lawanlah ketakutan itu.

Allah pasti mencintai mu jika kamu masih banyak cobaan dan tantangan, hidup yang selalu datang menghampiri. Dia adalah zat yang selalu dekat dengan mu, namun terkadang kita lupa dan malah jatuh ke lubang kegagalan dan keputus asaan.

Baca Juga : Kata Kata Mario Teguh

Kata Kata Santri Gokil

  • Pesantren mengajarkanku untuk bersabar, bersabar menunggu giliran mandi yang penuh.

Pakailah sandal jepit saat kamu pergi Jum’atan, niscaya kamu akan mendapatkan sendal yang lebih baik lagi.

  • Cukup kemarin saja ibu kita Kartini, besok – besok ibu kita harus besanan.

Kamu tau seperti apa perasaanku ketika mendengar kamu menerima lamaran ku ya ukhty ? Seperti Qolqolah kubro, laksanan terpantul – pantul dengan keras dan tajam.

  • Kamu tahu bedanya antara kamu dengan ilmu nahwu shorof ? Keduanya sangat sulit di pahami dan ketika aku bisa memahaminya maka aku akan bahagia selamanya.

Santri gaul bukan santri yang melanggar peratura. Seorang santri gaul adalah santri yang berhasil meluluhkan hati kiyai untuk mendapatkan anak gadisnya.

  • Santri idaman itu adalah santri yang kuat ngaji dan kuat sakit hati (bila melihat doi sudah menikah duluan bersama senior).

Bagi anak santri jauh lebih ngangenin dengerin adzan dzuhur dan beristirahat di bandingkan denger suara dari kamu.

  • Santri ideal itu adalah santri yang gayanya pas – pasan, sifatnya tegas dan otaknya cerdas

Kamu tahu gimana perumpamaan cintaku padamu ya ukhty ? Kamu itu seperti mad lazim. paling panjang diantara mad yang lainnya.

  • Paling enak jadi santri meski tiap hari serba antri, tapi jangan sampai berkecil hati insya allah pulang ngaji udah banyak yang ngantri.

Datanglah ke masjid dengan niat ibadah, bukan niat nyari jodoh apalagi niat tukar sendal insya allah masuk surga.

  • Cowok romantis itu sukanya tiba – tiba, tiba – tiba kasih bunga, tiba – tiba kasih kado. Tiba – tiba kasih surprise, tiba – tiba kasih cincin, tiba – tiba ilang, tidak dengan santri.
Baca Juga : Kata Kata Gamers

Penutup

Menjadi santri adalah pengalaman terindah selama hidup di dunia. Mulai dari cara makan, tidur, sholat, semua di lakukan secara bersama – sama dan juga di tempat itu.

Bagi kalian yang masih belum punya kesempatan mondok segeralah untuk berangkat karena pengalaman ini hanya berada di pondok.

Terima kasih guys telah mampir. Jika kalian suka share pada temen – temen kalian semua agar bisa sama – sama berangkat mondok. Aamiin…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *