Bahan Kain Twiscone, Karakteristik, Kekurangan & Kelebihan [TERBARU]

Bahan Kain Twiscone – Berbicara tentang pakaian tidak akan jauh dari bahan kain. Kain kain yang di gunakanpun pasti yang terbaik dan juga berkualitas bagus. Perlu anda ketahui juga bahan kain yang di gunakan bukan hanya satu, ada banyak jenis bahan kain yang ada.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang bahan kain twiscone yang mana kain ini memiliki kelebihan yang banyak. Antara lain kain ini bisa kita jadikan pakaian seperti jaket, baju, blazer dan juga sejenisnya.

Kain ini memiliki dasar serat yang alami (buatan). Bahan dari kain twiscone ini juga lumayan tebal dan juga soft. Dari bahan dasar tersebut bisa menjadikan rasa nyaman dari tekstur kain inipun termasuk nyaman dan juga adem pada saat di pakai.

Karakteristik dan Bahan Dasar Twiscone

Karakteristik dan Bahan Dasar Twiscone
ahyanahijab.com

Jenis kain ada banyak sekali, berbeda kain juga berbeda jenis dasarnya. Bukan hanya itu saja, kain juga memiliki karakteristik dan tekstur yang berbeda. Melihat dari kain yang lain, kain jenis twiscone ini sedikit lebih bagus dan memiliki karakteristik dalam kainnya.

1. Licin dan Lebih Tipis

Jenis kain twiscone ini memiliki tekstur licin dan tipis dan cocok untuk di gunakan untuk berbagai macam pakaian. Jika kita melihat dengan jenis kain yang lain, kain jenis twiscone ini sedikit lebih tebal dan menjadikan kain ini cocok untuk di gunakan untuk jaket atau blazer.

2. Lembut dan Jatuh di Badan

Jika anda seorang penggemar kain yang jatuh dan juga lembut, maka kain twiscone ini sangatlah cocok untuk anda. Kain ini sering di pakai dalam baju gamis syar’i atau pakaian yang panjang dan semacamnya karena kain ini mudah jatuh.

Kain twiscone juga memiliki karakter yang tidak menerawang meskipun kainnya sangat tipis, ringan dan juga halus. Cocok banget di pakai untuk anda yang suka dengan karakter ini.

3. Tidak Mudah Melar

Kelebihan lain dari kain twiscone ini juga memiliki kelebihan seperti tidak mudah melar saat di cuci, berbeda dengan kain jenis lain. Di karenakan kain ini memiliki tekstur yang cukup bangus, maka kain ini bisa di gunakan kapan saja tanpa harus merasa takut.

4. Tidak Mudah Menyerap Keringat

Dari sekian banyak kelebihan yang telah di punyai dari kain twiscone, maka ini adalah kekurangannya yaitu tidak bisa menyerap keringat. Mempunyai tekstur yang panas tapi tidak bisa menyerap keringat.

Kain ini lebih cocok di gunakan di dalam ruangan yang di ber AC, agar tetap dingin dan juga enak di pakai. Karena karakteristik kain ini tidak sesuai jika di pakai dalam daerah tropis.

5. Tidak Mudah Bau

Sebelum membuat baju gamis atau pakaian sejenis busana muslim ada satu hal yang harus di perhatikan oleh seorang penjahit. Pertama tentukakan kain yang mempunyai karakteristik yang tidak mudah bau keringat.

Bahan kain yang satu ini sangat cocok dengan karakteristik baju – baju gamis dan juga baju yang memerlukan kain yang panjang. Bukan hanya itu saja bahan kain yang seperti ini cocok untuk membuat desain baju yang lainnya.

6. Tidak Menerawang

Kain twiscone sendiri memiliki serat yang sangat padat, menjadikan jenis kain ini tidak mudah menerawang pada saat di pandang. Bahan kain ini juga sangat nyaman dan cocok saat di gunakan untuk aktivitas kita sehari – hari.

Jadi bagi anda jangan takut untuk menggunakan bahan twiscone ini untuk beraktifitas karena bahan ini enak dan nyaman pada saat di paki.

Proses Pembuatan Kain Twiscone

Proses Pembuatan Kain Twiscone
agustinnesia.com

Menggunakan bahan dasar serat pilihan terbaik, menjadikan kain twiscone ini menjadi pilihan terbaik untuk kita jadikan gamis atau hijab.

Karakteristik dari kain twiscone sendiri tergolong tebal dan sedikit berat. Jika di bandingkan dengan kain yang lain seperti dengan kain sifon. Kain twiscone lebih unggul karena serat yang tebal menjadikan kain ini tidak tembus pandang, dan juga tidak mudah bau.

Dalam mencari sebuah barang terutama kain, anda harus tahu dengan detail bagaimana membuat kain hingga kain itu bisa di jual. Karena mempelajari itu semua akan lebih mempermudah anda dalam mencari kain yang bagus dan cocok untuk anda.

Tidak semua proses pembuatan kain itu sama, ada sebagian yang sama dan ada juga banyak kain dengan pembuatan yang berbeda.

Untuk proses kain ini sendiri sama halnya dengan kain yang lain yaitu dengan menenun. Hak yang membedakan hanyalah bahan dasar dari kain itu sendiri. Memilih bahan dasar kain harus yang bagus agar bisa terasa enak dan nyaman pada saat di pakai.

Seiring perkembangan zaman teknologi yang sangat pesat, banyak orang yang saat ini tidak menenun secara menual, lebih mengandalkan mesin. Mesin – mesin ini adalah buatan pabrik yang bekerjanya memang seperti penenun manual. Namun bukan berarti menenun dengan mesin bisa lebih bagus dari penenun manual.

Kelebihan Bahan Twiscone

Kelebihan Bahan Twiscone
mizutex.com

1. Lembut

Di buat dengan benang pilihan menjadikan kain Twiscone ini mempunyai karakteristik yang lembut serta nyaman pada saat di pakai.

2. Ringan

Kain ini memang mempunyai ketebalan, namun perlu anda ketahui bahwa tebalnya kain twiscone tidaklah berat. Kain twiscone memiliki keringanan pada saat di pakai pada badan kita.

3. Tidak Mudah Molor

Untuk kain twiscone sendiri memang sangat bagus, karena bahan kain yang satu ini memiliki kelebihan yang sering di cari banyak orang. Kelebihan itu yaitu bahan tidak mudah molor, jadi aman jika di pakai kapanpun.

Kekurangan Bahan Twiscone

Kekurangan Bahan Twiscone
tokopedia.com

1. Tidak Mudah Menyerap Keringat

Jika kita lihat dari kelebihan – kelebihan di atas, kain ini memang terlihat 100% sempurna. Namun dari kesempurnaan itu semua ada kekurangannya, yaitu adalah tidak mudah menyerap keringat.

Karena hal ini kain twiscone ini jarang mendapatkan tempat di pasaran (jarang orang mencarinya).

2. Tidak Cocok Di Pakai Saat Panas

Seperti penjelasan di atas bahwasannya tidak bisa menyerap keringat adalah masalah utama dari kain ini. Maka daru itu kain imi tidak di sarankan untuk di pakai pada saat cuaca panas.

Hasil Dari Bahan Twiscone

Hasil Dari Bahan Twiscone
id.carousell.com

Hasil dari bahan kain twiscone ada banyak jenisnya. Antara lain :

1. Gamis Syar’i

Dengan zaman yang seperti sekarang baju gamis adalah pilihan favorit kaum hawa dari beberapa fashion yang di gunakan. Baju gamis juga pernah di jadikan pameran busana yang ada di indonesia.

2. Hijab

Selain produksi dari baju gamis ada juga hijab yang berbahan dasar kain twiscone yang di jadikan dengan berbagai model. Tenang saja, hijab dengan bahan dasar kain twiscone akan memberikan rasa nyaman bagi anda, jadi jangan khawatir.

3. Kemeja

Kemeja berbahan dasar kain twiscone juga sangat nyaman di pakai dan juga menarik. Bagi kaum adam dan kaum hawa jangan khawatir bahan dasar ini bagus dan juga lembut saat di pakai.

4. Celana

Gaya modern dan juga perpaduan antara dua kain yang sama akan membuat suatu fashion ini tampil sangat apik. Lebih bagus lagi jika menggunakan celana atau semacamnya yang berbahan dasar twiscone.

Fungi Kain Twiscone

Fungi Kain Twiscone
baju2unik.blogspot.com

Setiap barang yang di buat oleh seorang desainer ataupun yang lainnya pasti ada tujuannya masing – masing. Seperti kain twiscone ini tidak lain dan tidak bukan, fungsi atau kegunaan dari kain twiscone sendiri adalah sebagai fashion.

Mengapa demikian ? Karena kain twiscone memiliki karakteristik yang bagus untuk di jadikan baju, celana ataupun kemeja. Apapun akan terlihat bagus dan elegan jika anda tahu bagaimana membuatnya.

Tak perlu barang yang mewah untuk terlihat mahal, cukup buktikan kreativitasmu dalam mengolah sebuah barang.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *