Apa Itu PAP

Apa Itu PAP – Perkataan yang mungkin sering terdengar di telinga kita, dan juga tak akan asing bagi kita. PAP sendiri tergantung orang yang menggunakannya, kalo yang menggunakannya salah maka arti itu akan melenceng sangat jauh.

Banyak yang tidak mengerti benar apa arti dari kata PAP sendiri, namun selalu menggunakan perkataan itu di setiap harinya. Maka dari itu saya membuat sebuah artikel tentang Arti PAP bagi anda yang masih belum faham benar tentang kata itu.

Akibat perkembangan zaman yang terlalu modern, semakin banyak media – media social yang bermunculan dan langsung nge hits. Contoh, WhatsApp, Facebook, Line, Instagram dan juga lain sebagainya.

Siapa sih yang ga tau media social di atas itu, pasti kalian semua penggunanya kan. Dengan berkembangnya zaman banyak juga istilah – istilah baru, anak alay baru yang bermunculan.

Contohnya ya seperti PAP, COD, JAPRI, GG dan masih banyak lagi. Jika kita tidak mempelajarinya mulai saat ini maka kita akan jauh di tinggal oleh perkembangan zaman yang sangat pesat ini.

Berikut akan sedikit saya gambarkan tentang apa itu PAP ? Arti dari PAP ?

Langsung Cekidot….

Apa Itu PAP

Apa itu PAP 2
tapaitu.blogspot.com

PAP mempunyai kepanjangan “Post A Picture” yang mempunyai arti dalam bahasa sehari kita adalah “Posting Foto”. Atau juga bisa untuk mengirimkan foto, entah itu foto sendiri endors produk atau yang lain.

Kalo seumpama ada temen mu yang minta PAP kepadamu, itu artinya kamu di suruh untuk mengirimkan foto yang ada di sekelilingmu. Biasanya kan anak muda seperti itu, nggak percaya kalo di bilangin, pengennya ada bukti.

Pengertian PAP

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas bahwasannya arti dari PAP sendiri adalah sebuah perintah untukmu. Perintah tersebut adalah untuk meng-upload foto yang di inginkan oleh teman bercakapmu.

Hanya foto saja kah ?? Iya, hanya foto saja, entah foto yang bagaimana itu. Foto itu hanyalah untuk bukti kepada teman bercakapmu agar percaya kepadamu.

Tujuan Menggunakan Kata PAP

Tujuan dari PAP sendiri tidak lain hanya untuk meyakinkan kepada orang yang sedang bertanya kepada kita tentang hal – hal yang mungkin sedang kita lakukan.

Jenis PAP yang bisa dikirimkan adalah :

  • Barang atau produk.
  • Foto lokasi.
  • Foto selfie sendiri.
  • Atau juga yang lain – lain.

PAP sendiri bisa di bilang untuk kepercayaan kita terhadap seseorang yang sedang kita butuhkan agar tidak menipu.

Dengan adanya PAP sendiri lebih banyak menurunkan angka kejahatan di muka bumi ini. Misalnya begitu, wkwkwkw….

Contoh PAP Di MEDSOS

DI bawah ini akan saya beri contoh memggunakan kata – kata PAP di dalam MEDSOS. Perlu di ketahui juga bahwa menggunakan kata – kata PAP tidak melulu di dalam 1 MEDSOS, tapi bisa di banyak MEDSOS contohnya di bawah ini :

WhatsApp

Contoh PAP di bawah ini adalah untuk meyakinkan kepada teman kita, agar temen kita percaya dan juga mau membeli barangnya.

Contoh ini hanya sebagian kecil saja, masih banyak lagi contoh – contoh yang gokil. Coba aja deh langsung praktekin ke temen lu sendiri.

contoh pap wa
sebentarsaja.com

Messenger

Kali ini agak lucu, mengapa demikian ? Karena si penanya ini kepo dengan seorang admin yang membalas chatnya apalagi dengan admin Jalan Tikus. Bagi sebagian besar orang pastilah tau apa sih Jalan Tikus itu, wajar lah kalo mereka kepo.

contoh pap mesengger
jalantikus.com

Line

Hampir sama dengan penjelasan seperti WhatsApp dan juga messengger, hanya saja bedanya cuma untuk chat. Karena saya tidak menemukan contohnya maka tidak ada gambarnya yang bisa di pahami. :v

Contoh Percakapan PAP

Kalo cuma gambar saja mungkin kurang jelas untuk anda mengerti. Maka dari itu akan saya beri contoh sedikit tentang percakapan PAP yang jelas.

1.PAP Pada Saat Di Suatu Lokasi

R : Hallo bro, elu ada dimana sekarang ?
A : Gw lagi ada di pantai nih sama anak – anak
R : Ih, elu ga percaya gw ? Coba PAP dong
A : Assiiiaaappp (Kirim foto terserah anda, pemandangannya atau teman – teman yang sedang bersama kalian disana.)
R : Parah lu ga ajak – ajak gw
A : Wkwkwkwkw

2. PAP Pada Saat Mengantri

D : Hallo bro, gimana udah pesan tiket kereta belum ?
F : Nih lagi ngambil nomor antrian bro.
D : Masa dari tadi kaga dapet – dapet tuh nomor antrian ?
F : Rame banget cuyyyy…
D : PAP dong ga percaya gw.
F : Jepret… Nih percaya ga (Orang yang sedang mengatri ngambil nomor antrian di pinggir kita)
D : Oke siap !!

3.  PAP Pada Saat Ingin Tahu Barang

D : Bro kamu yang jual switer di IG bukan ya ?
N : Iya bener bro, mau pesan yang gimana ?
D : Nanya dulu kainnya bagus gak bro ?
N : Kain-nya bagus bro cuttombad.
D : Coba dong PAP-in, pengen tau nih.
N : Jepret… Nih bro yakin ga ? (barang yang di inginkan)
D : Bagus bro. Yaudah gw beli sekarang.
N : Oke siap, di bungkus bro :v

Penutup

Gunakan bahasa yang baik. Meskipun dengan adanya perkembangan zaman seperti singkatan – singkatan yang ga jelas itu, namun kita harus bijak dengan berkata. Jangan sampai di salah gunakan perkataan yang seperti itu, seperti di campurkan dengan perkataan yang jorok.

Terima kasih semoga bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *